Pandemi Membuat Banyak Orang Mencari Penghasilan Dari Internet - AdikaFrisky.com

Pandemi Membuat Banyak Orang Mencari Penghasilan Dari Internet

Pandemi Membuat Banyak Orang Mencari Penghasilan Dari Internet

Sebelum adanya pandemi orang-orang yang bekerja dari rumah dengan bermain internet kerap menjadi omongan tetangga bahkan omongan yang terkadang tidak enak didengar dan bisa menghancurkan tekad yang sedang berjuang.

Bahkan omongan akan semakin pedas didengar jika orang yang bermain internet dari rumah tersebut semakin sukses dan bisa membeli ini itu. Pikir mereka "duit dari mana, kerja aja enggak". Keluh kesah seperti ini sering aku temui di sosial media dari mereka yang mencari penghasilan melalui internet.

Padahal tidak keluar rumah bukan berarti tidak bekerja. Padahal berada di dalam rumah setiap hari bukan berarti tidak berjuang untuk mendapatkan penghasilan.

Padahal jika mereka tahu, ada banyak sekali sumber penghasilan halal dari bermain internet yang bisa kita manfaatkan. Bahkan jika kita sukses dengan bidang yang kita ambil tersebut kita bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari bekerja di perusahaan.

Dan untuk mendapatkan penghasilan yang banyak dari internet tidak ada syarat ijazah apapun. Jadi siapapun boleh mencoba hal ini.

Akibat Pandemi


Gara-gara pandemi banyak perusahaan yang mengalami kerugian bahkan ada yang sampai mengurangi tenaga kerja. Nah bagi kamu yang sekarang ini kehilangan pekerjaan akibat pandemi, jangan pernah lagi menyalahkan keadaan. Justru seharusnya kita harus bisa menciptakan peluang.

Pada saat pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang lebih memilih untuk berbelanja online.

Selain bisa menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan covid-19, belanja secara online juga cocok sekali untuk orang yang tidak punya banyak waktu untuk berkunjung ke toko dan mencari barang yang diinginkan.

Dengan alasan tersebut maka bisnis online adalah sesuatu yang sangat menjanjikan baik itu saat pandemi atau tidak.

Jika kamu ingin mencoba bisnis online kamu harus menyiapkan konsep bisnis dan beberapa hal penting untuk memulainya.

Hal Penting Yang Harus Disiapkan Untuk Mulai Bisnis Online


Setelah mempunyai konsep bisnis, kamu harus mempunyai sebuah website untuk serius dalam bisnis online. Kamu bisa membuatnya seperti toko online atau landing page asalkan sesuai dengan bisnis yang akan kamu jalankan.

Website untuk mencari penghasilan dari internet

Untuk membuat website maka kamu perlu membeli hosting dan domain sendiri jika tidak ingin menggunakan jasa pembuatan website.

Dengan membuat website sendiri kamu tidak akan kehilangan banyak modal untuk membangun bisnis onlinemu karena kamu cukup membeli hosting dan domain saja. Semantara turorial cara membuatnya bisa kamu cari di internet.

Kamu bisa membeli hosting dan domain di Sahabat Hosting dan jangan lupa untuk memilih sesuai kebutuhan bisnismu.

Kalau kamu masih dalam tahap coba-coba dalam menjalankan bisnis online. Kamu bisa membeli paket hosting murah yang ada di Sahabat Hosting untuk kamu belajar menjalankan bisnis online. Jika nantinya kamu ingin terus mengembangkan bisnismu maka kamu bisa mengupgrade layanan hosting di kemudian hari.

Setelah membuat website kamu perlu belajar mengenai digital marketing supaya kamu bisa memasarkan bisnismu dengan tepat dan bisa lekas mendapatkan penghasilan.



Cara Mudah Mencari Penghasilan dari Internet


Jika bisnis online adalah sebutan yang terlalu sulit untuk kamu jalani, berikut ini adalah beberapa jenis hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dengan mudah dari bermain internet.

Mencari penghasilan dari internet di tengah pandemi

1. Berjualan di Marketplace

Kamu bisa menjadi dropshipper atau reseller kemudian membuka toko di marketplace lalu berjualan dan mendaparkan penghasilan dari marketplace.

Banyak orang yang sudah sukses hanya dengan berjualan di marketplace. Jadi meskipun tidak mempunyai toko offline kamu tetap bisa menjadi pebisnis yang sukses.

2. Berjualan di Sosial Media

Kalau kamu merasa tidak terlalu pandai dalam mengurus toko di marketplace kamu bisa menggunakan sosial media untuk menawarkan produkmu. Bahkan beberapa sosial media sekarang sudah ada yang mempunyai fitur marketplace.

Jadi berjualan di sosial media nantinya akan sangat wajar sekali dan kamu nggak usah malu-malu lagi.


3. Membuat Channel Youtube

Buat kamu yang mempunyai ide dan konsep yang unik untuk membuat video maka kamu bisa mencari penghasilan dari youtube. 

Memang pada awalnya tidak mudah akan tetapi kalau kamu konsisten untuk menghadirkan konten yang berkualitas maka mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah perbulan dari bermain youtube bukanlah hal yang mustahil.

4. Menjadi Blogger

Meskipun kalah tenar jika dibandingkan dengan youtube akan tetapi kalau hanya untuk menghasilkan uang dari internet, menjadi blogger juga termasuk salah satunya dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Bahkan ada berbagai sumber penghasilan yang bisa kamu terima jika kamu menjadi seorang blogger.


5. Design Website

Tidak hanya menjual produk dan menciptakan karya saja, untuk mendapatkan penghasilan dari internet juga bisa dilakukan dengan cara menjual jasa. Seperti jasa design atau pembuatan website.

Banyak orang yang ingin menjalankan bisnis online namun sedikit dari meraka yang bisa membuat website, maka dari itu kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk membuka jasa pembuatan website yang berkualitas.

Jika nanti kamu butuh Hosting Murah untuk keperluan pembuatan website, kamu bisa membelinya di Sahabat Hosting.

6. Design Logo

Sebuah logo dalam dunia bisnis adalah hal yang wajib dimiliki layaknya sebuah nama. Jika kamu mempunyai skill dalam menggambar atau mendesain logo maka membuka jasa desain logo merupakan pilihan yang bagus. 

Sebab tidak semua orang mampu menggambar dan membuat logo. Padahal hampir semua orang ingin menjalankan sebuah bisnis.

7. Menulis Artikel

Buat kamu yang suka menulis, ditengah pandemi seperti sekarang ini kamu bisa menawarkan jasa menulis artikel kepada para blogger agar kamu mendapatkan penghasilan dengan mengerjakan apa yang kamu suka.

Kalau tulisan kamu bagus dan berkualitas orderan pasti akan terus datang kepadamu, apalagi kalau kamu juga bisa menulis dengan baik menggunakan bahasa inggris.

Mungkin masih banyak lagi jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dari internet seperti Programming dan yang lainnya. Namun untuk yang paling mudah dan bisa segera diterapkan adalah 7 hal yang sudah disebutkan tersebut.

Jadi meskipun sedang pandemi kita masih bisa mendapatkan penghasilan dengan mudah dari dunia internet. Mencari penghasilan dari internet itu enak karena waktunya yang fleksibel dan ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama maupun hanya sampingan.

Please write your comments