Jualan di Facebook Modal Cuma 150 Ribu Bisa Raih Omset 1 Jutaan [Kisah Nyata] - AdikaFrisky.com

Jualan di Facebook Modal Cuma 150 Ribu Bisa Raih Omset 1 Jutaan [Kisah Nyata]

Jualan di Facebook Modal Cuma 150 Ribu Bisa Raih Omset 1 Jutaan [Kisah Nyata]

Pada kesempatan kali ini aku ingin bercerita tentang sebuah kisah nyata mendapatkan omset jutaan hanya dengan modal uang 150 ribu yang dialami oleh temanku sendiri. Kisah ini aku dapatkan saat aku berkunjung ke Bekasi dan bertemu dengannya.


Temanku menganggur akibat dampak Covid-19 dan saat itu dia sedang mencari pekerjaan sambil berjualan di Facebook. Untuk barang yang dijual bisa berbagai macam dari mulai barang bekas yang sudah tidak dipakai sampai barang baru yang dia kulak terlebih dahulu.


Nah kisah suksesnya mendapatkan untung 1 juta dengan modal 150 ribu ini terjadi ketika dia sedang pulang kampung ke Klaten Jawa Tengah.


Saat itu dia membeli 51 kursi besi bekas yang sudah tidak dipakai dengan uang 150 ribu.


Sampai dirumah kursi tersebut dia amplas kemudian di cat ulang agar supaya tampilannya lebih menarik lagi untuk dijual kembali.


Dari 51 kursi yang sudah dia beli, ada 11 kursi yang sedikit mengalami cacat. Artinya masih ada 40 kursi yang sangat layak pakai walaupun statusnya sudah bekas.


Singkat Cerita...

Setelah semua sudah layak digunakan dan enak dipandang barulah kursi - kursi tersebut dia upload ke Facebook Marketplace untuk dijual.

Tentu saja dengan status barang bekas...

Sungguh tidak disangka banyak sekali yang minat dengan kursi tersebut dan ditawar 1 kursi dengan harga 20 ribu. Padahal dia beli cuma dengan modal 3 ribu untuk 1 kursi.

Karena ada 2 orang yang berebut kursi dengan harga 20 ribu, harganya dinaikkan menjadi 25 ribu.

Dengan harga 25 ribu, terjuallah 40 kursi bekas tadi. Yang artinya dengan modal 150 ribu dia sudah mendapatkan omset 1 juta.

Sukses Jualan di Facebook Marketplace



Tidak Hanya Sampai Disitu...

11 kursi yang ada sedikit cacat yang sudah dipisahkan kembali diposting di Facebook Marketplace dan laku juga dengan harga 25 ribu per kursi.

Tentu saja dilengkapi keterangan bahwa kursi tersebut ada minusnya.

Jadi 51 kursi bekas yang dia beli dengan modal 150 ribu terjual semua dengan harga 25 ribu per kursi, jika ditotal maka omsetnya adalah 1.275.000 hanya dengan modal 150 ribu.

Oleh sebab itulah saat ini dia betah berjualan di Facebook Marketplace.

Setelah menceritakan kisahnya tersebut aku yang juga sedang belajar berjualan pakaian menjadi melirik Facebook Marketplace. Bahkan dia mencoba memosting katalog dari tzehpolos.com milik ku untuk dijual di Facebook Marketplace dan hasilnya banyak orang yang tertarik dengan produk tersebut.


Bagi kamu yang juga berjualan online atau semacamnya cobalah posting daganganmu di Facebook Marketplace dan lihat hasilnya.

Semoga sepenggal pengalaman ini bisa bermanfaat buat kamu dan yang lainnya.
Please write your comments