Liburan ke Bandung Makin Seru dengan Sewa Apartemen Terbaik - AdikaFrisky.com

Liburan ke Bandung Makin Seru dengan Sewa Apartemen Terbaik

Liburan ke Bandung Makin Seru dengan Sewa Apartemen Terbaik

Liburan ke Bandung makin seru jika bisa dilakukan dengan menyewa apartemen. Apalagi perginya dilakukan bersama dengan banyak orang. Menyewa apartemen bisa jadi pilihan tepat karena bisa menampung banyak orang dan menghemat pengeluaran.


Apabila ingin sewa apartemen Bandung disarankan untuk memilih yang paling tepat. Karena jenisnya biasanya bervariasi mulai dari yang ukurannya cukup besar hingga yang memiliki ukuran cukup kecil.


Untuk menyewa apartemen yang ada di Bandung dan sekitarnya, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mendapatkan akomodasi yang paling sesuai.


Liburan ke Bandung Sewa Apartemen
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kamera-dslr-abu-abu-dan-hitam-selain-topi-matahari-dan-kacamata-hitam-413960/


1. Perhatikan Ukuran Akomodasi


Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan memesan akomodasi saat merencanakan liburan ke Bandung adalah memperhatikan ukuran akomodasi. Ukurannya pastikan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.


Katakanlah kamu ingin melakukan perjalanan bersama dengan banyak orang. Artinya perjalanan ini membutuhkan tempat menginap yang lebih lebar sehingga bisa memuat semua orang dan tidak perlu menyewa banyak ruang.


Itulah kenapa disarankan untuk selalu mempertimbangkan ukuran dari akomodasi dengan melihat spesifikasinya terlebih dahulu. Intinya pilih sesuai dengan jumlah orang yang nantinya ikut melakukan perjalanan.


2. Tanyakan Fasilitas yang Dimiliki


Setiap apartemen ataupun tempat menginap baik itu guest house ataupun villa biasanya akan memiliki fasilitas yang bervariasi. Normalnya fasilitas yang ada di sana terdiri dari pendingin ruangan hingga kamar mandi yang memiliki penghangat.


Selain itu ada juga fasilitas lainnya seperti televisi atau internet dengan kecepatan yang cukup maksimal. Dengan fasilitas yang cukup banyak ini pastikan seluruhnya bisa digunakan dengan baik atau mengakomodasi kebutuhan.


Hindari untuk menginap pada tempat yang fasilitasnya tidak jelas. Karena jika sampai mendapatkan unit yang seperti ini biasanya akan sangat merepotkan.


3. Pastikan Lokasinya Strategis


Aturan pertama ketika akan melakukan perjalanan ke Bandung dan melakukan penjelajahan di sekitarnya adalah memilih lokasi yang strategis. Pemilihan dari tempat menginap ini sangat penting sehingga akan memudahkan penjelajahan.


Misal ketika datang dari luar kota bisa dengan mudah datang ke hotel dari terminal ataupun bandara. Selain itu ketika akan kembali lagi ke kota asal juga lebih mudah karena lokasinya yang dekat ke berbagai pusat transportasi.


Jadi tidak ada salahnya untuk memilih lokasi mana saja yang dianggap strategis. Biasanya lokasi yang dekat dengan pusat kota sangat direkomendasikan meski terkadang harga sewanya memang cenderung lebih tinggi.


4. Pertimbangkan Harga


Harga sewa yang nantinya ditawarkan biasanya cukup bervariasi mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah per malam. Namun pastikan terlebih dahulu untuk memilih akomodasi yang paling sesuai dengan budget.


Meskipun Bandung selalu dikenal sebagai kota yang cukup ramah dengan wisatawan, tidak ada salahnya untuk memilih akomodasi yang terjangkau. dengan akomodasi yang terjangkau ini kamu akan lebih hemat budget dan tidak mengeluarkan terlalu banyak uang.


Untuk mendapatkan harga yang tidak terlalu tinggi biasanya disarankan untuk menggunakan aplikasi Traveloka. Pada saat event tertentu biasanya akan ada potongan harga yang cukup lumayan sehingga budget jadi lebih sedikit.


5. Cek Tempat Wisata di Sekitar Lokasi


Lakukan proses pengecekan tempat wisata yang ada di sekitar akomodasi. Apabila lokasinya cukup banyak maka akan memudahkan anda untuk melakukan penjelajahan sehingga bisa puas ketika berada di Bandung.


Apabila memungkinkan memang disarankan untuk menginap di dekat tempat wisata yang berbentuk cluster. Jadi dalam satu tempat wisata ada banyak sekali destinasi yang bisa dijelajahi secara maksimal.


Bahkan apabila memungkinkan bisa langsung menjelajahi dengan hanya berjalan kaki saja. Ini akan membuat perjalanan semakin seru juga lebih menghemat biaya transportasi.


6. Kemudahan Menyewa


Kemudahan untuk menyewa apartemen ataupun tempat menginap lainnya juga sangat penting. Terkadang ada yang cukup rumit dan harus dilakukan secara manual seperti langsung melakukan transfer ke pemilik.


Namun pastikan untuk melakukan transfer ke platform yang sudah terkenal. Jadi seluruh transaksi bisa berjalan dengan aman serta semuanya akan dilakukan pengecekan secara otomatis.


7. Ketersediaan Alat Transportasi


Ketersediaan alat transportasi juga harus dipikirkan ketika akan menyewa akomodasi seperti Apartement The Suites Metro. Transportasi yang ada di sekitar apartemen harus lengkap dan ada setiap saat.


Pastikan tersedia kendaraan umum yang bisa digunakan kapan saja atau paling tidak tersedia kendaraan online. Jadi ketika akan melakukan perjalanan ke manapun bisa berjalan dengan lebih mudah.


Apabila alat transportasi ke lokasi cukup sulit, berarti pilih saja apartemen ataupun penginapan lainnya yang lebih dekat ke pusat kota. Jadi saat butuh apapun di malam hari tidak akan mengalami kesulitan.


Sebenarnya akomodasi di Bandung cukup banyak yang selain hotel. Salah satunya adalah Holiday Stays yang dikeluarkan oleh Traveloka. Layanan ini memberikan akomodasi yang berkualitas serta privat dan cocok untuk banyak orang.


Selain akomodasi sebenarnya masih ada villa, penginapan, higga guest house. Jadi perjalanan yang dilakukan di Bandung bisa berjalan dengan lebih sempurna. Jadi tidak ada salahnya untuk merencanakan liburan ke sana.


Baca Juga: Pengalaman Melamar Pekerjaan Lewat BKK SMKN 3 Kota Bekasi Sampai Diterima Bekerja

Please write your comments