Pengalaman Daging Tumbuh di Gigi Berlubang - AdikaFrisky.com

Pengalaman Daging Tumbuh di Gigi Berlubang

Pengalaman Daging Tumbuh di Gigi Berlubang

Yang namanya manusia pasti ada-ada saja jenis penyakitnya, jadi adalah hal yang wajar apabila kita terkena sebuah penyakit. Nah pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi pengalaman seputar daging yang tumbuh di gigi berlubang sampai menutupi lubang pada gigi tersebut.

Hal ini aku alami belum lama, tapi sekarang saat aku menulis artikel ini daging tersebut sudah hilang dari gigi berlubang.

Daging tumbuh di gigi berlubang seperti ini jika di ilmu kedokteran namanya adalah polip. Nah untuk polip ini ada 2 jenis polip dengan ciri-ciri yang sama yaitu terjadi pada gigi yang berlubang.

Namun kedua jenis polip tersebut memiliki karakter yang sangat berbeda. Jika Pulpa Polip merupakan jenis polip yang mempunyai rasa sakit dan mudah untuk berdarah.

Tapi kalau Gingival Polip mempunyai karakter yang tidak sakit dan tidak mudah berdarah. Nah untungnya yang aku alami ini adalah Gingival Polip.

Sadar adanya Polip di Gigi Berlubang


Awal mula aku sadar akan adanya daging tumbuh di gigi yang berlubang atau polip ini pada saat aku merasa di gigi yang berlubang terasa seperti ada ganjalan yang lumayan besar, tidak seperti makanan yang nyelip diantara gigi.

Polip adalah Daging Yang Tumbuh di Gigi Berlubang

Rasanya ada sesuatu yang mengganjal.

Lalu aku coba lihat di depan cermin dan supaya lebih jelas aku juga menggunakan senter smartphone untuk menerangi mulut agar bisa melihat dengan jelas kondisi gigiku saat itu.

Ternyata ada semacam daging yang tumbuh seakan menutupi lubang pada gigi, aku coba pegang daging tersebut namun tidak ada rasa sakit kecuali jika ditekan dengan sedikit keras. Dan kebetulan polip yang aku alami juga tidak gampang berdarah.

Karena aku baru pertama kali mengalami kejadian ini tentu saja aku bingung dong dan langsung searching di internet tentang daging yang tumbuh pada gigi berlubang. Ternyata pada saat searching aku hampir selalu menemukan istilah polip.

Setelah itu aku juga langsung mencari klinik atau dokter gigi terdekat dengan menggunakan Google Maps. 

Setelah mendapatkan nomer dari dokter aku berkonsultasi soal masalah tersebut apakah bisa ditangani dan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Setelah itu aku juga bertanya dengan orang sekitar apakah ada yang pernah mengalami masalah serupa.

Ternyata masalah ini cukup langka dan tidak semua orang mengalaminya atau mungkin mereka tidak sadar saja.

Bagaimana Jika Polip Tidak dibawa ke Dokter?


Karena praktek dokter gigi yang terdekat dengan rumahku bukanya sore hari dimana kebetulan sore hari pada saat itu seringkali turun hujan sehingga membuat aku menunda-nunda untuk konsultasi secara langsung.

Dan aku hanya bisa bertanya melalui WhatsApp dimana informasi yang aku dapatkan adalah estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk menangani polip adalah Rp 200.000 sampai Rp 400.000.

Angka tersebut tentu saja akan berbeda di tempat lain jadi harga yang aku informasikan ini tidak bisa dijadikan patokan secara mutlak.

Karena memang hampir selalu berhalangan untuk konsultasi secara langsung jadi aku memutuskan menunggu beberapa minggu lagi untuk melihat kondisi apakah aku harus benar-benar ke dokter atau tidak.

Ternyata setelah sekitar 2 minggu berlalu sekarang polip tersebut sudah menghilang dari gigi berlubang. Dan rasanya sudah tidak ada yang mangganjal lagi di gigi. Lalu yang paling penting adalah sudah tidak membuat khawatir akan penyakit tersebut.

Daging tersebut hilang dengan sendirinya namun proses hilangnya ini bertahap. Padahal yang aku lakukan adalah hanya lebih sering membersihkan gigi saja dari biasanya.

Tujuan dari artikel ini adalah sharing pengalaman soal daging yang tumbuh di gigi berlubang dan menyarankan kamu untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi dengan cara rajin membersihkan gigi.

Jika kamu mempunyai masalah yang serupa seperti polip, saranku kamu tetap harus berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Please write your comments