Kerugian Menggunakan Akun Google Adsense Versi Dollar - AdikaFrisky.com

Kerugian Menggunakan Akun Google Adsense Versi Dollar

Kerugian Menggunakan Akun Google Adsense Versi Dollar

 Akun google adsense yang versi dollar memang lebih dicari oleh banyak orang. Padahal bagiku itu sama saja dengan yang versi rupiah hanya tampilannya saja yang berbeda. Bahkan kalau disuruh memilih, sekarang aku akan memilih akun google adsense dengan mata uang rupiah saja.


Karena aku pernah mempunyai dua akun google adsense dengan versi rupiah dan dollar maka aku pun tahu bagaimana kekurangan menggunakan akun google adsense dollar.


Dan pada kesempatan kali ini aku akan sharing pengalamanku yang rasanya kurang nyaman ketika menggunakan akun google adsense versi dollar dimana akun tersebut terpaksa masih dipakai sampai sekarang.


Aku yakin kalau bukan hanya aku saja yang mengalami hal seperti ini.


Alasan Kenapa Akun Google Adsense Dollar Tidak Nyaman

Satu - satunya alasan kenapa aku merasa kalau adsense versi dollar tidak terlalu nyaman adalah karena terdapat potongan dari saldo yang seharusnya kita dapatkan.

Potongan ini berbeda dengan potongan administrasi bank ya, karena kalau potongan administrasi kan hanya diangka 50 ribu saja. Tapi kalau potongan yang aku rasakan hampir menyentuh nilai 200 ribu.

Uang 200 ribu itu lumayan besar lho kalau untuk aku pribadi.

kekurangan google adsense dollar


Sebenarnya aku merasakan potongan yang cukup besar ini sudah agak lama akan tetapi aku baru mulai bersikap kritis atau mencoba menghitungnya di tahun 2020 ini.

Lalu pada waktu gajian yang dibayarkan pada bulan Agustus ini aku mencoba menghitung sendiri dan hasilnya memang benar ada potongan yang lebih dari 200 ribu.

Jadi total pendapatan google adsenseku dari sebuah blog sampai bulan Juli 2020 mencapai angka $135.02 yang kemudian saldo tersebut akan ditransfer ke rekening kita pada tanggal 21 - 26 bulan Agustus 2020.

Saldo senilai $135.02 itu jika kita hitung ke nilai rupiah maka nilainya akan menjadi Rp 1.971.346,01 atau anggap saja sekitar 1 juta 900 ribu sekian karena nilai dollar selalu naik turun meskipun hanya sedikit.

Akan tetapi pada saat saldo tersebut masuk ke rekening dan aku cek ternyata nilainya berkurang menjadi Rp 1.734.289,00


Padahal uang 200 ribu bisa dipakai buat beli kuota sebulan...

Sebenarnya bulan - bulan sebelumnya aku sudah curiga namun aku hanya bersikap biasa saja dan baru kali ini aku menghitungnya dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Dan inilah penyebabnya...

Setelah aku mencari tahu penyebab potongan saldo yang banyak tersebut di google, aku mendapatkan satu kesimpulan kuat bahwa penyebab potongan yang sampai menyentuh angka 200 ribu adalah karena Wire Transfer.

Wire Transfer adalah semacam layanan yang berfungsi untuk membantu kita melakukan dan menerima transfer dari luar negeri. Seperti google adsense kan saldonya dikirim dari luar negeri yang kemudian masuk ke rekening kita.

Jadi transaksi ini pasti akan terkena Wire Transfer.

Dan aku rasa semua bank pun potongannya juga sekitar 200 ribuan...

Beberapa sumber mengatakan kalau biaya Wire Transfer adalah $15

Setelah mengetahui potongan yang besar seperti ini aku tidak mengeluh dan malah harus menaikan angka penghasilan dari google adsense melalui blog. Untuk itulah aku akan terus mencoba memberikan artikel - artikel yang bermanfaat agar berguna untuk orang banyak dan penghasilan InsyaAllah juga akan lebih banyak.

Baca Juga : 
Please write your comments