Sukseskan Strategi Konten Bisnis Digital dengan Content Analysis - AdikaFrisky.com

Sukseskan Strategi Konten Bisnis Digital dengan Content Analysis

Sukseskan Strategi Konten Bisnis Digital dengan Content Analysis

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pengusaha-tangan-laptop-kantor-7821498/

Sukses Strategi Konten Bisnis


Media sosial kini menjadi tempat multifungsi dengan peran yang sangat penting bagi masyarakat luas. Tiada hari tanpa menyapa media sosial karena seolah sudah menjadi rutinitas wajib. Lifestyle ini sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan strategi bisnis di media sosial. Kamu bisa memulai dengan melihat sejauh mana strategi konten media sosial kamu telah berjalan menggunakan tools content analysis.


Tools ini memiliki fungsi utama menganalisis isi atau konten sosial media. Meneliti informasi yang disajikan di media sosial secara mendalam. Tools ini dapat menganalisa bermacam bentuk dan jenis komunikasi.


Contoh Kasus Content Analysis


Mungkin dari sekilas penjelasan di atas, kamu masih gamang dengan tools content analysis. Karenanya berikut diberikan contoh kasusnya.


Bila kamu membuat suatu konten video di Instagram, tools ini akan membantu kamu membaca perkembangan konten video tersebut dengan mengamati ada berapa jumlah audiens yang menonton, berapa yang menyukainya, berapa yang membagikannya, jumlah komentar, dan lain sebagainya. Dari data analisis yang didapat tersebut kamu bisa mengetahui konten video kamu disukai atau tidak.


Dengan bantuan alat ini kamu bisa menemukan tren yang disukai masyarakat. Sebaliknya tanpa tools ini kiranya cukup sulit mengetahui konten seperti apa yang dicari audiens dan mampu meningkatkan hal-hal baik dalam kaitannya dengan pengembangan strategi bisnis.


Matamaya Content Analysis Tools


Apakah kamu ingin melakukan analisis strategi konten bisnis digital? Kini diperkenalkan Matamaya (https://matamaya.id/), tools berbasis data yang mampu melacak, mengelola, menyusun, mempublikasikan, hingga memantau perkembangan kampanye bisnis kamu. Menggunakan bantuan content analysis ini kamu bisa mengetahui efektivitas konten yang di-posting. 

 

Baca Juga: Daftarkan Blog ke Google News dan di ACC

Please write your comments