Ini, Pentingnya Ikut Donasi Kesehatan di UNICEF! - AdikaFrisky.com

Ini, Pentingnya Ikut Donasi Kesehatan di UNICEF!

Ini, Pentingnya Ikut Donasi Kesehatan di UNICEF!

UNICEF atau United Nations Children’s Fund adalah organisasi kemanusiaan yang membantu hak anak-anak di seluruh dunia untuk mendapatkan perlindungan, kesehatan, pendidikan, dan keberlangsungan hidup yang layak. Tak hanya itu, UNICEF juga mengajak semua masyarakat untuk bisa berpartisipasi melakukan donasi kesehatan maupun donasi nutrisi secara online.


Lalu, Apa Pentingnya Melakukan Donasi di UNICEF?


UNICEF berada di bawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang jangkauannya sangat luas, sehingga sifatnya global. UNICEF tidak hanya berfokus pada kesejahteraan hak anak-anak saja, melainkan juga mendukung kaum perempuan dalam permasalahan akan kemanusiaan.


Sumber: https://pixabay.com/id/photos/jantung-mengurus-satu-sama-lain-5018510/

Jika Anda ikut berpartisipasi dengan berdonasi, artinya ikut mendukung sekaligus membantu hak anak-anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak dan melindungi dari ancaman penyakit berbahaya.


Untuk melakukan donasi pun sangatlah mudah, bisa dilakukan secara online melalui halaman resmi website-nya. Setiap bantuan akan disalurkan untuk anak-anak, ibu, dan bayi yang baru lahir guna mendapatkan layanan kesehatan yang memadai. Maka dari itu, bantuan donasi yang disalurkan sangat berharga dan bermanfaat bagi mereka. 


Bagaimana Cara Melakukan Donasi UNICEF?


Untuk penyaluran donasi di setiap wilayah berbeda-beda. Sebab, UNICEF memiliki anggota di setiap negara, salah satunya Indonesia. Jika ingin berdonasi, Anda tinggal mengunjungi halaman website resmi UNICEF Indonesia. Berikut langkah-langkahnya.


  1. Buka situs resmi UNICEF Indonesia. Melalui halaman tersebut, Anda akan langsung diarahkan ke laman untuk melakukan donasi.
  2. Pada halaman awal, terdapat dua pilihan ‘Pendekar Anak’ dan ‘Donasi Satu Kali’. Apabila Anda ingin terus berdonasi setiap bulan secara otomatis, bisa memilih ‘Pendekar Anak’. Jika hanya ingin melakukan donasi sekali saja, bisa memilih ‘ Donasi Satu Kali’.
  3. Kemudian, pilih nominal dana yang ingin didonasikan. Bila jumlah nominal tidak terdapat di pilihan, bisa klik ‘Jumlah Lain’. Lalu, masukkan nominal yang hendak disumbangkan.
  4. Lalu, pilihlah metode pembayaran yang diinginkan. Anda pun bisa melakukan donasi melalui credit card atau e-wallet. 
  5. Jangan lupa isilah data diri dengan benar, seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon yang aktif. 
  6. Pastikan data sudah benar dan sesuai dengan identitas. Jika sudah, langsung klik saja ‘Bantu Sekarang’. Secara otomatis, donasi kesehatan dan donasi nutrisi akan langsung terkirim. 

Please write your comments