Pengganti Iklan Link Google Adsense Terbaik - AdikaFrisky.com

Pengganti Iklan Link Google Adsense Terbaik

Pengganti Iklan Link Google Adsense Terbaik

Mulai tanggal 10 Mei 2021 iklan link google adsense sebentar lagi akan dihilangkan dan untuk situs yang sekarang masih menggunakan iklan link akan diganti secara otomatis dengan iklan Display jika tanggal main sudah dimulai.

Menurut sebagian blogger, iklan link merupakan iklan yang paling banyak memberikan penghasilan karena mampu mendatangkan banyak klik meskipun nilai CPC atau BPK hampir selalu kecil.

Bahkan aku sendiri juga sudah lama mengandalkan iklan link untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense.


Hingga pada tanggal 10 Desember 2020 aku mendapatkan email dari google adsense yang berisi bahwa iklan link akan segera dihilangkan.

Iklan Link Google Adsense akan diganti dengan iklan display



Setelah membaca email tersebut tentu saja aku harus segera menemukan jenis iklan yang ampuh untuk menggantikan iklan link supaya penghasilan google adsense tidak hilang.

Percobaan Mengganti Iklan Link Google Adsense


Karena email pemberitahuan tersebut aku terima pada malam hari yaitu pukul 23.22 maka percobaan yang aku lakukan terjadi di hari dan tanggal setelah email tersebut masuk atau pada tanggal 11 Desember 2020.

Karena sebelumnya aku menggunakan iklan link di posisi sebelum artikel dan setelah gambar pertama, sekarang aku menghapus iklan link tersebut dan menggantinya dengan iklan Display dengan setelan Responsive. Percobaan ini diterapkan untuk iklan yang posisinya sebelum artikel.

Sementara iklan link yang ada setelah gambar pertama aku hanya menghapusnya saja dan tidak mengganti dengan iklan apapun karena takut terlalu banyak iklan dalam satu halaman yang bisa mengakibatkan resiko pembatasan iklan.


Hasil dari Percobaan Mengganti Iklan Link dengan Iklan Display


Meskipun pada akhirnya iklan link juga akan diganti dengan iklan display akan tetapi aku mencobanya terlebih dahulu supaya jika mengalami penurunan penghasilan dalam masa percobaan tersebut aku masih mempunyai waktu untuk mencoba cara lain.

Karena toh sama saja harus melakukan percobaan untuk mendapatkan formasi iklan yang pas,baik sekarang atau nanti.

Dan percobaan yang aku lakukan malah menguntungkan. 

Jika sebelumnya aku masih takut untuk melepas iklan link karena banyak mendatangkan klik tapi kalau sekarang aku sudah bisa move on dari iklan link tersebut dan lebih memilih menggunakan iklan display.

Berikut ini adalah bukti taksiran penghasilan akun google adsense yang masih menggunakan iklan link:

penghasilan iklan link google adsense

Gambar tersebut adalah laporan tanggal 01 Desember sampai 10 Desember dimana aku masih menggunakan iklan link, untuk penghasilan terbesar terjadi pada tanggal 04 Desember 2020 dengan nominal USD 3,82 sedangkan untuk penghasilan terendah terjadi pada tanggal 01 Desember 2020 dengan nominal USD 1,54.

Lalu,

Berikut adalah bukti taksiran penghasilan akun google adsense yang sudah tidak memakai iklan link dan diganti dengan iklan display:

Penghasilan Iklan Display Pengganti Iklan Link

Dari gambar tersebut bisa kamu lihat kalau penghasilan terendah setelah iklan link diganti dengan iklan display terjadi pada tanggal 13 Desember dengan nominal USD 3,06 sementara untuk penghasilan tertinggi terjadi pada tanggal 11 Desember dengan nominal USD 4,94.

Setelah mengganti iklan link dengan iklan display klik memang akan terasa menjadi lebih sedikit atau berkurang dari biasanya yang didapatkan. Akan tetapi nilai CPC atau BPK cenderung naik sehingga ini bisa menutupi kurangnya klik atau RKT yang biasanya didapatkan.

Jadi pada percobaan kali ini aku berhasil mendapatkan formasi iklan yang lebih baik dari biasanya tanpa memainkan iklan link pada situs.

Itu adalah perbandingan antara 10 hari menggunakan iklan link dengan 10 hari menggunakan ikaln display sebagai pengganti iklan link. 

Perlu diingat bahwa penghasilan masih bisa naik dan masih bisa turun kapan saja akibat faktor lain.

Tentu saja selain mengubah iklan link dengan iklan display aku juga melakukan optimasi lainnya seperti memblokir iklan-iklan yang menganggu seperti; pesugihan, gaib, ramalan, dsb.

Selain itu aku juga biasa memblokir iklan yang masih menggunakan domain gratisan seperti; blogspot. atau wordpress. 

Dan optimasi penting yang wajib untuk terus dilakukan adalah mengupdate situs atau mempublish artikel terbaru agar terus mendatangkan visitor yang lebih banyak lagi. 


Karena semakin banyak pembaca akan mempengaruhi jumlah klik iklan yang ada dan pastinya juga akan mempengaruhi penghasilan yang diterima.
Please write your comments