Cara Menabung 10 Juta Per Tahun dari Blog - AdikaFrisky.com

Cara Menabung 10 Juta Per Tahun dari Blog

Cara Menabung 10 Juta Per Tahun dari Blog


Menjadi seorang blogger memang bisa menghasilkan uang dari berbagai cara. Cara yang paling umum dilakukan untuk menghasilkan uang adalah dengan cara memasang iklan dari Google Adsense.


Selain memasang iklan, penghasilan blogger bisa didapatkan dari content placement atau menjual backlink atau link keluar secara berbayar. Jika kamu sudah melakukan ini mungkin kamu akan mengerti dengan apa yang akan saya sampaikan pada artikel ini.


Salah satu cara menabung 10 juta per tahun dari blog yang realistis dan bisa kamu terapkan adalah dengan memisahkan penghasilan dari backlink dengan penghasilan dari iklan seperti Google Adsense atau yang lainnya.


Mayoritas penghasilan blogger adalah dari Google Adsense seperti halnya saya. Sehingga penghasilan dari menjual backlink hanyalah penghasilan tambahan saja. Sebelum memulai menabung dari penghasilan tambahan ini sebaiknya kamu sudah bisa rutin gajian per bulan dari blog melalui sumber penghasilan utama (selain dari backlink berbayar).


Jika penghasilan blog kamu sudah puluhan juta per bulan memang adalah hal yang mudah untuk menabung 10 juta per tahun dari sebuah blog. Akan tetapi jika penghasilan blog kamu masih hanya sebatas lewat saja maka kamu perlu membiasakan diri dengan menabung dan wajib menambah penghasilan bulanan.


Intinya pada kesempatan kali ini saya hanya ingin sharing mengenai cara menabung 10 juta per tahun dari blog hasil dari berjualan backlink. Artinya penghasilan tambahan ini saya tabung dan hasilnya bisa mencapai 10 juta rupiah dalam setahun.


Untuk mendapatkan 10 juta per tahun maka kamu harus bisa menjual backlink 100 kali apabila kamu memberikan harga Rp 100.000 untuk setiap backlink berbayar. Saya sendiri mempunyai harga yang bervariatif tergantung dari kualitas blog yang saya punya.


Jadi saya tidak menjual dari satu situs saja karena memang saya mempunyai beberapa blog yang masih saya rawat.


Tahun 2022 kemarin salah satu blog utama saya bisa mendapatkan 72 pemesan backlink dengan harga yang saya pasang kisaran Rp 150.000 sampai Rp 175.000 saat itu. Untuk harga sendiri bisa naik dan terkadang bisa turun. Suka-suka kita aja mau kasih harga berapa ke pemesan.


Biasanya kalau dari orang luar saya akan beri harga awal $35. Harga ini berlipat ganda dari apa yang saya tawarkan ke orang lokal. Alasannya adalah karena saya pikir orang luar itu kaya-kaya jadi ya kasih harga mahal aja sekalian. Toh kalau mereka keberatan akan melakukan nego.


Tapi kalau orang lokal dikasih harga tinggi ya banyak yang kabur gais.


Dalam setahun salah satu blog saya bisa mendapatkan 72 pemesan backlink berbayar yang jika dihitung dengan rata-rata Rp 150.000 saja maka sudah menjadi Rp 10.800.000


Angka tersebut bisa lebih banyak kalau kamu mempunyai blog lebih dari satu dengan kualitas yang sama bagusnya.


Cara Konsisten Menabung dari Blog


Saya akan sharing bagaimana cara atau metode yang saya gunakan untuk konsisten dalam menabung hasil dari pendapatan tambahan saat ngeblog. Cara ini bisa kamu tiru atau bisa kamu modifikasi supaya sesuai dengan kondisi kamu saat ini.


Jadi cara yang saya gunakan supaya konsisten menabung dari blog adalah setiap setelah menerima pembayaran dari backlink berbayar akan saya transferkan ke Rekening Dana Nasabah pada akun aplikasi saham yang saya gunakan.


Kekurangan dari cara yang saya gunakan ini adalah setiap transaksi akan terkena potongan jika kamu menggunakan RDN dan rekening bank yang berbeda. 


Kelebihan dari cara menabung saya ini adalah bisa membeli saham dengan uang yang benar-benar dingin. Saya bisa anggap uang ini benar-benar ung dingin adalah karena saya menganggap uang hasil backlink berbayar hanyalah sebatas bonus saya ngeblog. Sedangkan untuk penghasilan utama masih mengandalkan Google Adsense.


Sebenarnya saya hanya ingin membuat artikel sekedarnya untuk posting di blog ini. Tapi semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat buat kamu.


Baca Juga: Blog Baru Akhirnya Diterima Adsense Setelah 4 Kali Ditolak Karena Low Value Content

Please write your comments