Ada 2 Gadget Yang Selalu Mendukung Kegiatan Penting Yang Kulakukan - AdikaFrisky.com

Ada 2 Gadget Yang Selalu Mendukung Kegiatan Penting Yang Kulakukan

Ada 2 Gadget Yang Selalu Mendukung Kegiatan Penting Yang Kulakukan

Buat aku, ada 2 gadget yang harus selalu ada untuk mendukung kegiatan yang aku lakukan sehari-hari, yaitu Laptop dan Smartphone. Kedua gadget ini aku anggap penting sudah sejak aku mulai belajar membuat blog pada tahun 2015 sampai memutuskan untuk menjadi fulltime blogger di tahun 2020.


Dulu, aku adalah seorang karyawan pabrik yang jarang menggunakan gadget saat kerja. Dan aku baru bisa mengoperasikan Smartphone setelah selesai kerja dan membuka Laptop hanya ketika mempunyai waktu senggang di kosan.


Aku adalah orang yang suka kerja lembur di tempat kerja, jadi tidak setiap hari aku bisa membuka laptop. Tapi setiap kali aku tidak bisa membuka laptop aku selalu menggunakan smartphone untuk membaca ilmu tentang blogging dan SEO. 


Aku sangat senang setiap kali menggunakan gadget karena aku mempelajari sesuatu yang aku sukai. Bahkan banyak weekend yang aku habiskan hanya untuk berada di depan laptop. Saat itu aku masih belajar menata blog dan menulis artikel.


Malahan sekarang ini pekerjaan utamaku adalah menulis artikel di beberapa blog yang aku kelola sendiri. Karena aku sudah tidak bekerja lagi di pabrik. Jadi sekarang hampir 24 jam aku menggunakan gadget, baik itu laptop maupun smartphone.


Gadget Yang Mendukungku Mencari Penghasilan Tanpa Harus Bekerja di Perusahaan



Aku sudah bertahun-tahun merasakan bekerja di perusahaan, bahkan ada berbagai jenis perusahaan yang pernah aku rasakan. Mulai dari yang cuma dibayar harian, Perusahaan Jepang, sampai BUMN. Tapi tetap saja hati kecilku ini tidak bisa meninggalkan kegiatan untuk berada di depan laptop.

Aku sangat menikmati kegiatan yang kulakukan di depan laptop sampai merasa tidak tertarik untuk mencari pekerjaan lagi meskipun penghasilan dari kegiatan yang aku lakukan saat itu jelas jauh dibawah gaji dari Perusahaan Jepang dan BUMN.

Bahkan aku pernah dikatakan bodoh oleh orang-orang karena menolak recall dari perusahaan tempatku bekerja sebelumnya dan lebih memilih untuk menjadi seorang blogger.
Aku sudah memikirkan semuanya dan jelas aku sudah mengetahui resikonya. Jadi aku tidak akan pernah menyesali keputusan ini. Aku hanya perlu membuktikan kepada mereka bahwa aku bisa berhasil menjadi apa yang aku mau. (Tekadku kala itu).
Alhamdulillah ternyata aku bisa menemukan jalan untuk mencari penghasilan tanpa harus bekerja di perusahaan. Jelas ini adalah impianku, aku bisa bekerja kapanpun dan dimana saja yang aku mau. Dan semua itu karena ada gadget yang selalu mendukung kegiatan sehari-hari.

Kenapa aku harus menggunakan Laptop dan Smartphone untuk mendukung kegiatan yang aku lakukan? Berikut ini adalah sedikit penjelasan soal kegiatanku menggunakan gadget.

Laptop


Aku menggunakan laptop untuk menulis artikel, mengelola website, melakukan riset keyword sebelum membuat artikel, dan mencatat penjualan. Karena selain mengelola website aku juga sedang berjualan pakaian, baik itu secara online maupun offline.

Saat ini aku hanya menggunakan Laptop Lenovo Ideapad 320 bekas yang aku beli dari teman di tahun 2020. Sebelumnya aku sempat menggunakan Laptop Asus A455L berwarna Navy yang aku beli pada tahun 2015 untuk belajar blog. Kemudian hilang dicuri orang karena kosan pernah kebobolan pada bulan Desember 2019.

Aku selalu merasa kalau laptop adalah gadget yang sangat penting untuk sehari-hari. Bahkan setelah kehilangan laptop dan belum sempat membeli penggantinya, aku sempat pinjam-pinjam laptop ke orang lain hanya untuk memposting artikel di blog.

Tanpa Laptop pastinya aku tidak akan bisa menulis artikel dan mengelola website dengan baik. Memang benar jika Smartphone dapat digunakan untuk mengakses login website dan menulis artikel. Namun rasanya kurang maksimal jika melakukan pekerjaan tersebut hanya dengan Smartphone, di sisi yang lain aku sudah sangat terbiasa melakukan kegiatan tersebut menggunakan Laptop.

Jadi selama kegiatanku adalah menjadi seorang blogger maka aku wajib mempunyai Laptop sendiri.

Smartphone


Selain Laptop, Smartphone juga adalah gadget penting yang harus ada dalam genggaman setiap saat. Kayaknya bukan hanya aku saja yang kemana-mana harus membawa Smartphone, hampir semua orang rasanya juga selalu membawa Smartphone.

Selain untuk berkomunikasi, aku menggunakan Smartphone untuk membaca dari apa yang ingin aku pelajari di internet. Aku memang suka menulis menggunakan Laptop, namun aku lebih suka membaca menggunakan Smartphone.

Secara tidak sadar Smartphone adalah gadget yang membuatku bisa bekerjasama dengan banyak orang, menjual beberapa produk, dan mendapatkan informasi serta ilmu-ilmu yang dibutuhkan. Selain itu Smartphone juga bisa digunakan untuk bermain game agar tidak terlalu stres saat di depan Laptop.

Tanpa Smartphone mungkin aku tidak akan bisa mendapatkan penghasilan secara optimal.

Awal mula aku mempunyai Smartphone adalah pada tahun 2013 karena itu adalah tahun pertama aku bekerja dan mendapatkan gaji sendiri. Sebelumnya aku hanya menggunakan Hape jadul.

Sampai saat ini jelas aku sudah bergonta-ganti Smartphone, tapi sekarang aku hanya menggunakan 2 Smartphone saja. Yang satu untuk keperluan komunikasi juga bisnis kemudian yang satunya lagi aku gunakan untuk hiburan seperti bermain game dan menonton youtube.

Smartphone yang aku gunakan saat ini adalah Xiamoi Redmi Note 7 dan Poco M3. Aku memilih merek tersebut karena aku rasa Smarphone tersebut sudah cukup untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Selain itu harganya juga cukup terjangkau.

Aku adalah orang yang suka membeli barang yang hanya sesuai kebutuhan saja. Jadi tidak terlalu tertarik dengan merek-merek mahal tanpa kebutuhan yang sepadan. Terutama dalam hal gadget. 

Saat ingin membeli sebuah gadget aku selalu mencari informasi di internet. Dan aku sering menemukan situs Carisinyal.com saat melakukan pencarian, jadi terkadang aku sering membaca artikel dari Carisinyal.com untuk mendapatkan rekomendasi gadget yang sesuai kebutuhan dan sesuai harga yang diinginkan..

Nah buat kamu yang sekarang ini sedang mencari gadget dan bingun mencari pertimbangan atau referensi seputar gadget maka aku sarankan kamu untuk mengunjungi situs Carisinyal.com, dengan begitu kamu mungkin akan mendapatkan gadget yang sesuai dengan apa yang kamu cari.
Please write your comments