Cara Menampilkan Iklan Setiap 3 Paragraf di Blog Wordpress dengan Mudah - AdikaFrisky.com

Cara Menampilkan Iklan Setiap 3 Paragraf di Blog Wordpress dengan Mudah

Cara Menampilkan Iklan Setiap 3 Paragraf di Blog Wordpress dengan Mudah

Salah satu sumber penghasilan dari sebuah blog adalah berasal dari iklan. Untuk itu semakin banyak tampilan iklan dalam sebuah halaman mungkin dapat meningkatkan jumlah penghasilan dari blog itu sendiri.

Meskipun semakin banyak iklan yang tampil tetap saja hal itu tidak menjamin penghasilan akan menjadi lebih banyak. Tapi ada beberapa kasus dimana hal tersebut dapat terjadi.

Jika kamu ingin mencoba menampilkan iklan pada setiap 3 paragraf di blog kamu maka kamu perlu menggunakan bantuan plugin. Ada banyak sekali plugin yang bisa mengatur dimana kita harus menempatkan kode iklan, namun disini aku ingin merekomendasikan sebuah plugin yang bernama WP QUADS.

Plugin ini bisa membantu kamu untuk menampilkan iklan Google AdSense atau yang lainnya di setiap 3 paragraf atau setiap 4 paragraf dengan mudah. Bahkan kamu juga bisa menempatkannya di beberapa tempat yang kamu inginkan.

Dengan menampilkan iklan di posisi yang tepat maka penghasilan akan bisa dimaksimalkan dengan baik. Untuk itu tidak ada salahnya kamu menggunakan plugi WP QUADS ini untuk melakuka eksperimen.

Cara Menggunakan Plugin WP QUADS Untuk Menampilkan Iklan di Setiap 3 Paragraf

Setting Plugin WP QUADS di Wordpress



Aku sudah mencoba menggunakan beberapa plugin untuk memasang iklan di blog dan WP QUADS menurutku lebih mudah penggunaannya. Jika kamu lebih suka menggunakan plugin lain maka itu adalah pilihan masing-masing.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan plugin WP QUADS ini silahkan langsung saja instal plugin ini di Wordpressmu.

  • Login ke Wordpress
  • Lalu pilih menu Plugin
  • Klik pada tombol Tambah Baru
  • Kemudian cari plugin WP QUADS
  • Jika sudah ketemu silahkan klik pada Instal Sekarang
  • Tunggu sebentar dan Aktifkan
Jika sudah diaktifkan maka selanjutnya kamu bisa mulai melakukan pengaturan untuk menampilkan iklan.

  • Masuk ke WP QUADS
  • Pilih tombol Create Ad
  • Pilih AD INTEGRATIONS dari iklan yang akan kamu gunakan. Misalnya Google Adsense
  • Sisanya kamu perlu mengisi pengaturan iklan yang ada Seperti Adsense Type, Data Clien ID, Data Slot ID, Size Iklan, dan Layout
Keterangan :

Pada bagian Adsense Type kamu bisa memilih antara Display Ads, In-Feed Ads, In-Article Ads, Auto Ads, Matched Content.

Lalu untuk Data Clien ID bisa kamu dapatkan di bar url saat membuka Google Adsense. Contohnya Ca-Pub-000000000000000. Atau kamu bisa melihatnya di Google Adsense - Akun - Nomor Penayang.

Sedangkan untuk Data Slot ID bisa kamu dapatkan pada di Iklan - Menurut Unit Iklan - kemudian ID yang ada di bawah nama iklan itu adalah Data Slot ID.

Sedangkan untuk Size kamu bisa menyesuaikan dengan iklan yang sudah kamu buat di Google Adsense. Apakah kamu akan membuat iklan dengan Fixed Size atau Responsive.

Selanjutnya silahkan atur Layout sesuai dengan selera kamu masing-masing.

Next

Pada bagian Potition kamu bisa memilih ingin menampilkan iklan di bagian mana saja. Misalnya kamu bisa memilih di After Paragraf 3 kemudian ceklis bagian Display After Every 3 untuk menampilkan iklan setiap 3 paragraf.

Dan untuk bagian Visibility dan Targeting juga silahkan kamu atur.

Yang terakhir silahkan klik tombol Update. Lalu lihatlah hasilnya. Dan jangan lupa juga untuk melakukan Clear Cache.

Semoga penjelasan yang singkat ini bisa bermanfaat untuk kamu dan berdampak baik untuk penghasilan blog kamu. 
Please write your comments