Harga Upah Penayangan Iklan RajaTraffic Turun - AdikaFrisky.com

Harga Upah Penayangan Iklan RajaTraffic Turun

Harga Upah Penayangan Iklan RajaTraffic Turun

Beberapa hari ini pada pertengahan bulan Maret 2021 kebetulan aku lebih sering memantau penghasilan dari Rajatraffic yang bisa dikatakan sebentar lagi akan PO untuk yang kedua kalinya.


Tapi sayang, kebijakan baru keburu terjadi yaitu penurunan upah bagi publisher yang tadinya Rp 3.000 per 1.000 tayangan iklan sekarang menjadi Rp 1.500 per 1.000 tayangan iklan. Awalnya aku kaget melihat konversi yang sebelumnya sudah Rp 200.000 lebih menjadi Rp 100.000 an.

Tadinya aku mengira kalau konversinya salah menjumlahkan atau terjadi error, namun setelah membaca diskripsi di atasnya ternyata upahnya memang turun 50%.

Mendadak Penghasilan RajaTraffic Turun



Tentu saja ada sedikit kekecewaan karena tidak ada notif melalui email sebelumnya dan yang lebih anehnya lagi kenapa penghasilan yang sudah terkumpulkan sebelumnya ikutan dipotong dengan kebijakan yang baru?

Padahal udah seneng karena sebentar lagi mau PO. Padahal butuh waktu yang lama supaya bisa mendapatkan batas minimal PO atau Rp 250.000, Aku sendiri butuh waktu sekitar 3 bulan untuk mendapatkan saldo Rp 250.000 dengan nilai upah Rp 3.000 per 1.000 tayangan.

Nah kalau sekarang upahnya menjadi Rp 1.500 per 1.000 tayangan maka aku butuh waktu lebih lama lagi. Karena syarat minimal PO juga tidak berkurang. Tadinya sih udah seneng mau narik untuk beli template baru atau konten eh malah nggak jadi deh.

Alasan RajaTraffic Menurunkan Upah Untuk Publisher


Saat itu aku coba bertanya kepada blogger senior yang juga memasang iklan dari RajaTraffic.com, berikut adalah percakapannya :

Upah Penghasilan RajaTraffic Turun


Bisa kamu lihat kalau Bapak Tonton Taufik Rachman selaku Direktur Utama PT Media Promosi Online (RajaTraffic.com termasuk salah satu di dalamnya) mengatakan kalau upahnya memang sengaja dimurahkan karena kurang laku atau kurang pengiklan. Jadi dengan murahnya iklan yang sekarang semoga lebih banyak pengiklan yang masuk ke RajaTraffic.com

Jika dilihat dari segi Advertiser harga di RajaTraffic.com sangat murah karena cuma Rp 1 pertayangan.

Tapi untuk Publisher pasti merasa kalau sekarang upahnya menjadi sangat murah karena biasa mendapatkan Rp 3.000 per 1.000 tayangan sekarang cuma 1.500 per 1.000 tayangan yang artinya pendapatan turun sebesar 50%.

Catatan : Informasi harga yang disampaikan pada artikel ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Setelah adanya penurunan upah ini semuanya terserah kamu mau lanjut memasang iklan atau lepas saja. Tapi untuk situs-situs yang sudah mempunyai trafik tinggi penghasilan RajaTraffic.com memang masih layak untuk dijadikan penghasilan tambahan saja.

Please write your comments