Lomba Blog SEVA.id Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah - AdikaFrisky.com

Lomba Blog SEVA.id Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

Lomba Blog SEVA.id Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

 Untuk bulan Oktober tahun 2020 ini SEVA.id sudah mengadakan 2 kali lomba blog melalui Sosiago. Jadi yang tidak terdaftar menjadi member Sosiago tidak akan tahu kalau SEVA.id mengadakan lomba SEO dengan hadiah puluhan juta rupiah.


Lomba blog SEO dari SEVA.id di Sosiago yang pertama hadiahnya itu total 30 Juta rupiah.


Dimana juara pertama mendapatkan hadiah uang sebesar 8.5 Juta rupiah.


Dari total peserta yang tembus diangka 300 lebih. Aku yang mengikuti lomba tersebut tidak mendapatkan nomer berapapun, artikel yang aku tulis saja bahkan tidak muncul di halaman google.


Wajar sih karena aku memang masih pemula dibandingkan dengan mereka yang sudah master dalam hal SEO. 


Sebenernya aku sadar kalau tempat bermainku adalah di kolam yang tidak banyak pesaingnya, tapi yang namanya ingin mencoba dan berusaha ya memang harus dipaksakan.


Meskipun hasilnya sudah bisa dipastikan.


Mengikuti lomba blog itu ada rasa senang tersendiri, ketika aku melihat artikel dari kontestan lain yang jauh lebih bagus dari pada artikelku. Aku merasa bahwa artikelku memang belum bagus dan masih banyak kekurangan.


Dan setelah melihat banyak artikel dengan kualitas yang bagus aku merasa harus lebih memperbaiki tulisanku agar bisa berkualitas seperti meraka.


Setidaknya sampai kelak tulisanku bisa bersaing dengan mereka.


Meskipun aku sebenernya jarang mengikuti lomba blog akan tetapi aku juga sesekali mengikutinya biar tidak malas menulis dan sadar kalau nilai dari artikelku perlu tambahan.


Jadi main lomba blog dengan main adsense itu jelas adalah sesuatu yang berbeda.


Lomba blog bagiku jauh lebih sulit ketimbang mendapatkan dollar dari Google Adsense. Sebab pesaing kita sudah pasti para blogger berpengalaman.


Dan hadiahnya juga gedean lomba blog.


Lomba Blog SEVA



Nah pada bulan Oktober ini aku juga kembali mengikuti lomba blog SEVA.id di Sosiago dengan keyword SEVA Pusat Mobil Murah.

Dengan total hadiah sebesar 17 Juta rupiah. Dimana juara satunya berhak mendapatkan uang senilai 4 Juta rupiah.

Meskipun cuma separuhnya dari lomba yang pertama akan tetapi bagiku uang segitu masih besar ya.

Di sini aku tidak mengincar juara 1, aku sadar dengan kualitasku saat ini. Menjadi juara paling belakang pun aku bakalan senang.

Bahkan artikel ini pun aku tulis hanya ingin mencoba memberikan baklink ke artikel yang aku ajukan untuk mengikuti lomba.

Saat ini pesertanya masih 120, tapi waktu masih ada 16 hari lagi sampai waktu lomba dinyatakan ditutup.

Tentu saja aku sudah cek beberapa artikel yang menduduki halaman pertama di Google saat ini. Setelah aku baca, WOW artikelnya itu sangatlah berkualitas. Dalam hati mendadak merasa mustahil untuk ku bermain di lomba blog.

Tapi di satu sisi yang lain aku harus banyak belajar lagi agar bisa bersaing dengan mereka, saat ini kalah tidak masalah tapi aku harus selalu berbenah.

Karena toh aku juga cuma blogger pemula yang tidak paham betul mengenai SEO.

Please write your comments